Wednesday 27 May 2015

Panorama Puncak Genting Gayo Lues


Oleh : Isvani 

pemandangan dari Puncak Genting 

Gayo dengan segala keindahannya menjadi daya tarik bagi semua orang yang menginjakkan kakinya disana.  Kopi yang begitu dikenal di mancanegara juga merupakan berasal dari dataran tinggi Gayo. Kopi gayo menjadi salah satu komoditas yang besar kontribusinya dalam perekenomian masyarakat Gayo. Dataran tinggi gayo yang tersebar dari kabupaten bener meriah. Aceh tengah, gayo lues mempunyai lahan perkebunan kopi yang memiliki ciri khas dari masing-masing wilayah tersebut.

pada kesempatan kali ini, aku akan menceritakan sepotong kisah tentang nikmatnya menyeruput Secangkir kopi luwak gayo di puncak Genting, Gayo Lues. Januari yang lalu aku telah meninggalkan jejak kaki ini untuk yang pertama kalinya dalam hidup. Kunjungan kesana dalam rangka perjalanan antara aku dengan seorang kawan yang dibingkai dalam “Jak Wet Wet Atjeh”. Perjalanan itu adalah perjalanan mengelilingi aceh yang dimulai dari pusat ibukota Aceh kemudian berlanjut ke pantai barat Aceh dan yang terakhir ke dataran tinggi Gayo. (Baca: Air Terjun Rerebe, Serpihan Tanah Surga Di Gayo Lues) 

pemandangan dari puncak Genting 

Gayo lues yang beribukota di Blangkejren mempunyai pesona tersendiri dengan hamparan alam yang indah. Hawa dingin yang menyelimuti kota walaupun tidak sedingin seperti di kota Takengon Aceh Tengah. Gayo lues juga merupakan salah satu kabupaten penghasil kopi ditanah Gayo walaupun tidak sebanyak di kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Puncak genting menjadi salah satu tempat yang cocok untuk santai dengan sekaligus bisa menikmati secangkir Kopi Luwak Gayo yang memanjakan citarasa yang luar biasa. Perbukitan yang hijau akan menakjubkan mata siapa saja yang memandangnya. Satu hal lagi yang menjadi suasana yang patut menjadi kelebihan di tempat ini. hawanya yang dingin sungguh memaksakan kita harus memakai baju jaket yang tebal. Apalagi jika matahari sudah mau terbenam maka percayalah dinginnya akan menusuk sampai ke tulang belulang.

Bersambung pada kesempatan selanjutnya..........

 
pemandangan dari puncak Genting 




0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2015 SuA Atjeh