Friday 3 April 2015

Panorama Air Terjun Sawang Aceh Selatan Yang Menggoda

Panorama Air Terjun Sawang Aceh Selatan Yang Menggoda
airnya yang jernih sungguh-sunguh...(Foto:Vani)

Oleh: Isvani

Air terjun memang punya tempat tersendiri dimata para penggiat alam. Air terjun memberi panorama tersndiri sebagai salah satu bentuk keindahan alam yang harus kita jaga kelestariannya. Salah satu air terjun yang ingin aku tulis disini adalah air terjun yang berada di aceh selatan. Tidak tau pasti apa nama dari air terjun ini. namun yang pasti air terjun ini berada di kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan.

Aku sempat  melihat-lihat pemandangan air terjun itu ketika dalam rangka jalan-jalan keliling aceh bulan januari silam. Ketika itu matahari sedang teriknya dan waktu menunjukkan waktu makan siang. Kami pun mencari rumah makan untuk mengisi kembali isi perut. Setelah mendapatkan rumah makan kami pun bersegera memasuki rumah makan itu. Piring pun sudah penuh terisi dengan nasi disertai lauknya, kami pun mencari tempat untuk meyantap semua itu. Sang empunya warung nasi itu berujar dibelakang warung ada air terjun dan dipersilahkan menyantap makan siang kami di lokasi air terjun itu.

Panorama Air Terjun Sawang Aceh Selatan Yang Menggoda
bongkahan batu besar menjadi tempat nyaman untuk menikmati keindahan air terjun ini (foto:Fajarli) 

Alangkah indah rasanya, sambil menikmati makan siang dan dapat bonus keindahan air terjun yang tingginya kira-kira 10 M itu. Kami pun bergegas ke air terjun itu. Walaupun air terjun itu tidak memiliki debit air yang tinggi namun cukup memberikan suasana yang nyaman bagi siapa yang berada disana. Aku rasa jika dikembangkan lebih lanjut air terjun ini akan memiliki pengunjung yang luar biasa karena lokasinya didekat jalan sehingga menjadi tempat istirahat bagi pengemudi dan pun dekat sana sudah banyak rumah makan yang tentunya akan sangat mendukung untuk memajukan air terjun itu.

Bagi sobat yang bepergian ke pantai barat selatan Aceh tak salah bila mampir ke air terjun yang aku maksud ini. selain itu juga bisa untuk tempat istirahat ketika lelah berkendara. Bila perut sudah minta untuk diisi kembali, jangan takut karena disekitaranair terjun itu banyak warung makan dan masakannya pun enak. 

Panorama Air Terjun Sawang Aceh Selatan Yang Menggoda
Amazing (foto: Vani)


Selain air terjun, banyak tempat lain yang indah-indah dikabupaten Aceh selatan. Insya Allah akan aku tulis pada kesempatan berikutnya.........

*Penulis Adalah Penggiat Alam Bebas, Saat Ini Sedang Menyelesaikan Pendidikan Di Fakultas Hukum Dan Fakultas Psikologi Unsyiah Banda Aceh. 






0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2015 SuA Atjeh