Wednesday 11 February 2015

Tolak Serahkan Dompet, Lima Polisi Keroyok Warga

Tolak Serahkan Dompet, Lima Polisi Keroyok Warga
ilustrasi 

Aceh Utara - Aswadi (43) warga Gampong Manyang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara di hajar hingga babak belur oleh  lima oknum anggota Polsek Tanah Luas, Sabtu (7/2/2015). Peristiwa ini dipicu karena korban menolak menyerahkan dompet saat kaum penegak hukum itu memeriksa mereka secara tiba-tiba.
Di kutip dari Aceh Video, peristiwa tersebut berawal saat dirinya bersama rekannya Nyak Umar (59)  pulang dari kebun. Di tengah perjalanan tepat di Desa Lhok Kreut, Kecamatan Tanah Luas, keduanya dihentikan oleh sejumlah anggota polisi  dan diminta mengeluarkan Kartu Tanda Pengenal (KTP).
Setelah menyerahkan KTP, salah seorang oknum polisi yang juga Kapolsek Tanah Luas  meminta dompet korban.  Karena menolak permintaan tersebut, korban langsung ditonjok dan ditendang secara membabi buta. Tidak hanya itu, anggota polisi ini juga meminta membuka baju dan celana korban.
Korban mengaku, dirinya menolak menyerahkan dompet karena berisi banyak uang dan terdapat kartu Komite Peralihan Aceh (KPA).
Pihak keluarga korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polres Aceh Utara. Keluarga korban berharap agar pelaku diberikan sanksi dan bertanggung jawab atas perbuatannya.

 (theglobejournal.com) 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2015 SuA Atjeh