Thursday 8 January 2015

Lange, Pantai Perawan di Tanoh Aceh ( bagian II )

Lange, Pantai Perawan di Tanoh Aceh ( bagian II ) -Sebelumnya pantai lange telah aku bagikan beberapa gambar keindahannya yang akan menggugah selera para petualang(baca: Lange, Pantai Perawan di Tanoh Aceh . Pantai lange di balik itu semua menyimpan suatu hal yang terbilang tidak banyak di ketahui oleh banyak orang. Karena beberapa kawan pecinta alam menanyakan dimana lokasi maka aku tulis kembali sebagaimana referensi bagi mereka yang ingin kesana(pantai lange). 
Lange, Pantai Perawan di Tanoh Aceh
pantai perawan lange
Pantai lange berada di kemukiman lampuuk tepatnya di kampung lam lhom. Untuk menuju kesana harus melewati kampung tersebut dengan hutan yang terbilang masih asri. Jika ada yang ingin kesana tanyakan saja kepada warga yang berada disekitaran lampuuk dimana lokasi kampung lam lhom. Kalau sudah sampai ke kampung itu nanti bisa ditanyakan ke kepala desa kampung itu sekalian minta izin untuk ke pantai lange. Hal tersebut harus dilakukan karena terkait dengan larangan berwisata ke pantai tersebut.

Lange, Pantai Perawan di Tanoh Aceh
deburan ombak pantai lange menabrak karang
Lange, Pantai Perawan di Tanoh Aceh
deburan ombak pantai lange 
Sekitaran pantai lange keadaan hutannya masih terbilang alami, namun banyak sudah pohon yang ditebang untuk pembukaan perkebunan baru oleh warga. Penebangan pohon yang aku sendiri tidak tahu apakah ada perizinan dari pihak terkait atau illegal logging. Sepanjang perjalanan menuju kesana lumayan banyak pohon yang sudah di tebang dan tergeletak begitu. Ukuran batang pohon pun beragam. Ada yang besar ada juga yang kecil.
Entah siapa yang melakukan hal ini. bisa saja masyarakat disekitaran hutan itu atau mungkin saja ada oknum-oknum tertentu yang tidak dikenali karena terlalu kuat yang melindunginya. Memang masyarakat sekitar itu bila di perhatikan tidak mempunyai pekerjaan yang lain sehingga mungkin saja melakukan penebangan liar tersebut. Masyarakatkah yang harus disalahkan? Atau pemerintah negara ini ?
Bersambung,,,



0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2015 SuA Atjeh