Monday 13 April 2015

Menikmati Panorama Waduk Rajui Padang Tiji



Menikmati Panorama Waduk Rajui Padang Tiji
Pemandangan Waduk Rajui dengan latar gunung seulawah dara

Oleh: Isvani

Waduk rajui terletak di gampong rajui kecamatan padang kabupaten pidie. waduk yang berada di kaki gunung selawah dara punya daya tarik sendiri. Waduk rajui ramai dikunjungi oleh warga sekitar untuk sekedar melihat pemandangan alam dan ada juga masyarakat yang menghabiskan waktunya memancing ria di danau itu. Pengunjung banyak datang di sore hari terutama pada hari-hari akhir pekan.

Untuk menuju ke waduk rajui sangatlah mudah dan tidak terlalu jauh dari jalan nasional Banda Aceh Medan. Kalau dari arah Banda Aceh, jalan untuk waduk rajui berada disebelah kanan setelah turunan yang disamping kirinya komplek militer rencong cakti. Tepatnya sebelum gerbang ke sekolah pembibitan ikan jika tidak salah.

Menikmati Panorama Waduk Rajui Padang Tiji
Waduk Rajui 

Bila sudah belok ke jalan yang dimaksud tadi, ikuti saja jalan itu sampai ke waduk rajui. Jalannya cukup bagus dengan pemandangan kebun masyarakat sekitar. Dari jalan banda aceh medan ke waduk rajui berjarak sekitar 2-3 KM dan jalan aspalnya mulus tanpa hambatan.

Tidak salah bila sobat-sobat yang ingin menikmati alam pegunungan bisa mendatangi tempat ini. melihat-lihat waduk rajui juga tidak pungut biaya sepeserpun alias gratis. Sobat-sobat yang ada jiwa memancing juga bisa ke waduk ini karena menurut pengamatan banyak terdapat ikan di waduk rajui, namun belum bisa dipastikan karena aku sendiri tidak pernah memancing diwaduk itu.

Menikmati Panorama Waduk Rajui Padang Tiji
jalanan di waduk rajui

Nah, tunggu apalagi. Ayo ke tanoh Pidie, ayo nikmati pesona di waduk rajui dan tempat-tempat wisata lain di kabupaten Pidie.[] 

Menikmati Panorama Waduk Rajui Padang Tiji Menikmati Panorama Waduk Rajui Padang Tiji
waduk rajui 

*Penulis adalah penggiat alam bebas, saat ini sedang menyelesaikan pendidikan di fakultas hukum unsyiah dan psikologi unsyiah. 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014-2015 SuA Atjeh